Jumat, 15 November 2013

10 ISTILAH PARIWISATA JILID VII



10 ISTILAH PARIWISATA
JILID VII

3SA03
Anggota          : Nurlita Puspa Hani
                                                                       Noni Triana Handayani
                                                                       Tantia Srivianti
                                                                       Yuni Triswela
  1. Airplane: (pesawat) sebuah alat transporatsi udara yang biasanya digunakan untuk berwisata dari satu daerah ke daerah lain yang sangat jauh tempatnya.
  2. Bus : (Bus) alat berkendara yang biasanya digunakan saat berwisata untuk sekedar melihat lihat alam sekitar di satu tempat wisata, karena jika jalan kaki para wisatawan akan mudah lelah. Maka, bus lah yang menjadi kendaraannya.
  3. Dormitory : (asrama) tipe kamar yang ada dan disediakan di hostel. Biasanya penghuni dormotory diisi beberapa orang yang belum kenal. Dormitory diisi 4 sampai 10 orang dalam ruangan yang sama. Dormitory harus menaati peraturan yang sangat tinggi, seperti tidak merokok atau membuat kegaduhan. Dormitory sangat diminati juga  populer dikalangan backpaker karena harganya yang lebih murah.
  4. Hostel : (hostel) sejenis tempat menginap akan tetapi perbedaannya adalah fasilitas didalamnya digunakan secara bersama-sama oleh penggunanya, seperti kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Kelebihannya diantaranya adalah penghuni hostel punya kesempatan untuk lebih bersosialisasi dengan tamu lain. Bukan hanya dormitory saja yang menyediakan kamar privat layaknya hotel.
  5. Diving : (menyelam) kegiatan menyelam didalam laut biasanya bertujuan untuk melihat dan menikmati keindaha bawah laut.
  6. Field Trip : (Darmawisata ) perjalanan atau kunjungan singkat dng tujuan bersenang-senang, perjalanan yg dilakukan untuk tujuan rekreasi sambil mengenal baik objek wisata dan lingkungannya.
  7. Horse Cart : (Andong) sebuah alat transportasi desa yang sejak dulu merupakan budaya masyarakat jawa sampai saat ini, digunakan untuk transportasi melihat lihat sekitar dengan pelan saat berwisata, biasanya para turis asing.
  8. Hospitality: (Hospitaliti) adalah hubungan antara tamu dan tuan rumah, atau tindakan atau praktek yang ramah. Secara khusus, ini termasuk penerimaan dan hiburan para tamu, pengunjung, atau orang asing, resort, klub keanggotaan, konvensi, atraksi, acara khusus, dan layanan lainnya untuk wisatawan dan turis.
  9. Binoculars : (Teropong) alat optik yang digunakan sebagai alat untuk melihat benda yang letaknya jauh.
  10. Half Board : kamar hotel yang dikombinasikan dengan sarapan dan makanan lain baik di malam hari atau di tengah hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar