Jumat, 15 November 2013

tulisan jenis feature

tengger dan lautan pasir
Saya pikir suku tengger yang tinggal di kawasan  Gunung bromo, jawa timur ini memiliki potensi wisata yang bagus,keindahan alam yang masih natural danpenduduk yang ramah sertacuaca yang sejuk juga adanya “lautan pasir” yang menjadi daya tarik tempat ini terutama saat sunrise atau sunsetmenambah nilai tambah bagi tempat ini. Dan juga unsur budaya yang masih sangat kental (budaya hindu) yang tetap terjaga oleh suku tengger khususnya para tetua yang memiliki sebutan yang sedikit unik bagi orang Indonesia khususnya yaitu ‘Dukun’.selain itu menurut pengalaman pribadi saya,saya pernah mengunjungi suku tersebut dan penduduknya memang sangat ramah dan para tetua adat atau ‘dukun’ adat tersebut tidak segan untuk menjawab pertanyaan yang saya ajukan.
Tetapi dibalik keindahannya suku tengger memiliki kekurangan yaotu sulitnya akomodasi tempat bermalam disana, karena disana hanya tersedia sedikit sekali rumah penginapan, dan jika kita ingin bermalam disana cara praktis yang biasa di tempuh wisatawan adalah menawar harga salah satu kamar di rumah penduduk. Jadi saran saya adalah tambahan akomdasi penginapan untuk tempat ini adalah cara yang baik untuk lebih menarik wisatawan.
selain itu di dekat pemukiman suku tengger ada juga tempat yang bernama Lautan pasir. namanya juga "lautan pasir ya pasti yang terlihat adalah padang pasir yang sangat luas menyerupai lautan yang baru baru ini juga di jadikan foto pre wedding dari pasangan selebritis Duma Riris silalahi dan juga Judika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar